Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tampilan Android Seperti Android Lollypop

Pada tahun sekarang ini, OS android sudah berkembang banyak dan pada perkembangannya orang-orang ingin merasakan OS android yang berubah, yang dulunya ingin  merasakan kitkat setelah merasakan, keluar Lollipop kemudian keluar lagi Android Marshmallow, tetapi yang masih digandrungi para masyarakat adalah Android Lollipop yang bertemakan Colorful yang tentunya lebih canggih fiturnya seperti Notifikasi yang muncul dengan pop up dibawah tempat status bar, dan yang disukai adalah teemanya yang biasanya lebih mengarah ke material design atau tema yang lebih berwarna. Sepintas Material Design dan Retro Design agak mirip, tetapi anda bisa membedakannya dengan OS yang mengusungnya. Retro Design lebih mengarah ke OS Windows Phone yang dominan dengan penataan bentuk persegi, dan Material Design biasanya lebih mengusung tema flat design UI yang tampak seperti gambar datar dan cenderung dominan shape bulat. Langsung saja berikut ini adalah tutorialnya.

1. Upgradable OS Android
 Tips yang pertama ini lebih dianjurkan kepada pengguna smartphone yang memiliki Internal dan RAM yang cukup untuk upgrade OS. Pasalnya ada beberapa smartphone yang sudah di upgrade tetapi smartphone-nya malah menjadi lemot. Spec yang direcommend adalah smartphone yang memiliki Internal 16GB up, dan RAM 2GB up. Tetapi jika menjadi lemot masih ada solusinya di nomor ke-2. Masalah yang timbul selanjutnya adalah smartphone yang tidak dapat notifikasi upgrade OS, solusinya ada di nomor 2.

2. Download Aplikasi Launcher Android Lollipop/ Material Design
 Ini adalah Solusi yang sangat dianjurkan karena ini dapat diterapkan hampir ke semua OS Android karena tidak perlu Upgrade OS ataupun mengganti ROM (Custom Rom), Saran aplikasi yang dapat anda Download adalah Lollipop launcher, Action launcher (versi 1,2,3),dan lainnnya yang bisa anda cari di google Play Store dengan keyword Launcher Lollipop.

3. Jual HP, Beli Baru.
 Tips yang satu ini paling ampuh karena anda hanya perlu menjual HP lama anda dan Beli HP yang memiliki OS Android Lollipop atau lebih atau yang dapat pembaruan OS.