Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 hal yang salah kamu lakukan pada perangkat Android

Kita menggunakan smartphone android untuk banyak hal dalam kehidupan pribadi maupun untuk hal yang profesional, oleh karena itu kita harus memastikan mana yang harus kita perbuat. banyak mengambil tindakan seperti menginstal aplikasi antivirus, launcher, aplikasi animasi latar belakang tetapi apakah ini benar-benar diperlukan? nah berikut adalah 5 hal yang sering salah dilakukan oleh pengguna android.

5 hal yang salah kamu lakukan pada perangkat Android

1. Menggunakan Aplikasi Task Killer
Banyak dari kita menggunakan aplikasi task killer atau menutup aplikasi secara manual dari menu aplikasi terbaru. Tapi tanpa disadari yang dapat merugikan kinerja perangkat kita.

Ketika pertama kali kita membuka aplikasi , bagian dari data yang menjadi disimpan dalam RAM. Ini berarti bahwa ketika Anda membuka aplikasi kedua kalinya , itu akan memuat lebih cepat karena adanya data ini sebelumnya cache .

Jika Anda menghapus aplikasi dari menu aplikasi terbaru , atau menghapus cache , data yang disimpan dalam RAM hilang juga . Jika Anda kemudian ingin membukanya kembali Anda harus memulai proses ini lagi .

Yang perlu sobatlakukan adalah Hanya tutup aplikasi jika Anda, misalnya , jika mereka menguras banyak baterai atau menduduki terlalu banyak sumber daya sementara di latar belakang.

Tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk menghentkan aplikasi berjalan karena semakin banyak aplikasi yang terinstall maka kinerja android semakin berat.

2. Menggunakan aplikasi antivirus lebih dari satu 
Jika Anda merasa bahwa Anda memerlukan program antivirus di perangkat Android Anda maka Anda harus ingat bahwa mereka memakan banyak daya seperti RAM dan baterai : ini adalah aplikasi intensif yang berjalan di latar belakang sepanjang waktu . Tetapi menginstall aplikasi antivirus lebih dari satu tidak membuat Anda lebih aman.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan sebuah aplikasi antivirus maka pastikan Anda memilih dengan bijak di antara banyak tersedia dan hanya menggunakan satu per satu.

3. Mengabaikan pembaruan perangkat lunak/Update OS
Sistem operasi smartphone Anda perlu diperbarui secara berkala untuk memperbaiki kekurangan (BUG) dalam keamanan.

Segera setelah Anda melihat notif update, lakukan instalasi. Anda bahkan dapat mengatur perangkat Android Anda untuk memperbarui secara otomatis . Keamanan ponsel Anda akan lebih terjaga. Ini akan tampil lebih baik dan lebih efisien. perlu di ingat android yang sudah di root tidak dapat melakukan pembaruan, kecuali melalui flash tool.

4. Mendownload Aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya
file APK Android dapat dimanipulasi berisi perangkat lunak berbahaya yang dapat menginfeksi perangkat Anda . Pastikan semua Anda berasal mendownload dari sumber terpercaya misalnya seperti Google Play Store , atau di blog cum2him. Silahkan lihat pada artikel kami tentang cara men-download APK melalui PC/LAPTOP untuk menghindari masalah yang tak di inginkan.

5. Tidak me-reset smartphone android Anda
Ada banyak kontroversi seputar topik ini . Namun , reboot perangkat Anda seminggu sekali adalah ' sehat ' . Di satu sisi , memori disimpan dan data sementara cache dihapus karena tidak lagi diperlukan . Di sisi lain , kadang-kadang memori diblokir dan bahwa data sementara tidak dihapus , yang dapat menyebabkan slowdowns. hati-hati untuk teman-teman yang suka mengoprek dan menganti custom rom jika sering terjadi kesalahan dan akan menyebabkan bootloop atau bad EMMC.

Demikian 5 hal yang tidak harus kamu lakukan pada perangkat Android anda semoga jadi pembelajaran untuk kita yang masih awam dengan ponsel.