Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Lollipop

Cara Mengaktifkan USB Debugging Lollipop - Tidak jarang orang melakukan root sehingga ia harus mengaktifkan USB Debugging Android terlebih dahulu supaya prosses rooting berjalan dengan sukses. Kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengaktifkan USB Debugging pada Android Lollipop baik itu Android samsung,LG,xperia Mito, dan lain-lain cara mengaktifkan USB Debugging nya pasti sama asalkan sistem operasinya lollipop.

Apasih Kegunaan USB Debugging? Kemudian kenapa harus mengaktifkannya? Fungsi USB Debugging salah satunya adalah sebagai berikut :

  1. USB Debugging berfungsi supaya pengguna dapat melihat bagian dalam file system yang tadinya tidak bisa dilihat. File penting android tersebut bisa di read and write dengan opsi ini.
  2. Ketika akan menginstall contohnya file apk anda tidak akan diberitahu notifikasi atau peringatan yang muncul seperti biasanya.
  3. USB debugging dapat membaca log file dari system android.
  4. Dengan opsi debugging maka baca dan tulis dari PC atau komputer dapat dilakukan tanpa adanya notifikasi atau tanda peringatan.
  5. Dan yang paling umum Mengapa USB Debugging ini tenar pada forum atau group, Karena hal tersebut sangat di butuhkan saat proses rooting.


Berikut Ini Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Lollipop 

1.Pertama kalian harus mengaktifkan mode pengembang Caranya Pergi ke Settings > About Phone > Build number > Tap sampai 7 kali sampai muncul notif pengembang lihat gambar supaya jelas.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Lollipop

2. Untuk mengaktifkan USB Debugging pada lollipop pergi ke Settings > Developer Options > USB Debugging.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Lollipop

Untuk menon aktifkan USB Debugging Android Lollipop kalian cukup ikuti cara no 2 kemudian witch off. 

Semoga Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Lollipop  dapat dipahami dengan jelas.